140 Responden Survei Kepuasan Lingkungan PT PIM 2021

- Aceh
  • Bagikan

ACEH UTARA (Waspada): 140 responden yang berasal dari desa lingkungan perusahaan di ring 1 ikut dalam kegiatan survei kepuasan lingkungan (SKL) PT PIM Tahun 2021, Kamis (25/11) dari pukul 09:00-11:30. Survey itu dilaksanakan rutin setiap tahun untuk melihat tingkat kepuasan masyarakat terhadap perusahaan tersebut.

Hal tersebut disampaikan, Vice President PKBL & Humas, Nasrun. “Ada 140 responden dalam kegiatan survey kepuasan lingkungan yang kita lakukan di tahun ini. Ke 140 respon itu adalah warga desa lingkungan dibring 1,” sebut Nasrun yang juga bertindak sebagai ketua panitia dalam kegiatan SKL tersebut, Sabtu (27/11) siang di gedung serba guna.

Kata Nasrun, beberapa gampong lingkungan dalam ring 1 adalah berada dalam wilayah Kecamatan Dewantara, Aceh Utara yaitu Gampong (desa) Tambon Tunong, Tambon Baroh, Keude Krueng Geukueh, Paloh Gadeng serta Dusun Madat.

Aedangkan yang mewakili Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe yaitu Gampong Blang Naleung Mameh. Kemudian yang berasal dari Kecamaran Kuta Blang, Kabupaten Bireuen adalah Gampong Blang Mee.

“Selain masyarakat gampong lingkungan, SKL ini juga diikuti oleh beberapa mitra binaan dan beberapa media cetak, online, dan televisi.”

Usai mengisi kuesioner, pihak perusahaan mengadakan kegiatan hiburan berupa lucky draw. Para responden memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik dengan menukarkan kuponnya.

“Alhamdulillah kegiatan SKL berjalan lancar. Seluruh respon mendapat hadiah hiburan berupa sauvenir yang dibagikan oleh panitia, sebagian responden yang beuntung mendapatkan hadiah tambahan pada kegitan lucky draw tersebut,” terang Nasrun kepada Waspada.

Menjawab Waspada, Narun menjelaskan, pada kegiatan SKL itu ikut dihadiri oleh Muspika Dewantara, tokoh masyarakat, para geusyiek (kepala desa) ring 1, unsur dari akademisi dari beberapa universitas.

Kemudian perwakilan dari Dinas Sosial di Aceh Utara, perwakilan ACT Lhokseumawe, Badan Penyuluh Pertanian, Ketua Karang Taruna dan beberapa media.

Kemudian, Pembantu Dekan III Fakultas Ekonomi Bisnis Islam IAIN Lhokseumawe, Taufik Mahmud, S.HI., MA. Koordinator Humas & Kerjasama Politehnik Negeri Lhokseumawe, Muhammad Hatta, S.S.T., M.T.

“Para responden yang diminta untuk mengisi kuesioner. Kuesioner itu berisi empat penilaian utama yaitu hubungan perusahaan dengan masyarakat di sekitar lokasi operasional perusahaan. Peran perusahaan kepada masyarakat di sekitar lokasi pabrik. Sikap dan pandangan masyarakat sekitar terhadap perusahaan.dan Saran-saran yang disampaikan kepada PT PIM,” urai Nasrun.

Melalui pengisian kuesioner itu, kata Nasrun, pihaknya dapat meliha dan menilai bagaimana respon masyarakat terhadap peran dan kontribusi PT PIM dalam menjalankan tanggungjawab sosial lingkungan.

Direktur Utama PT Pupuk Iskandar Muda, Budi Santoso Syarif dalam sambutannnya yang dibacakan oleh Sekretaris Perusahaan & Tata Kelola Yuanda Wattimena, menyampaikan bahwa Jajaran Direksi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para responden, tim pengawas SKL, tokoh masyarakat, para kepala desa, unsur karang taruna, dan seluruh lembaga serta undangan yang berhadir.

“Semoga kerjasama dan hubungan yang baik yang terjalin dengan baik selama ini tetap terjaga. Dan semoga ke depan, PIM dapat meningkatkan kesejahteraan yang labih baik lagi.”

Kemudian, Yuanda juga menyampaikan, walaupun keadaan perusahaan saat ini masih belum stabil, baik secara operasional maupun finansial, namun kepedulian perusahaan kepada masyarakat selama ini terus tersalurkan.

Bentuk kepedulian PIM kepada masyarakat diwujudkan dalam bentuk program yang meliputi beberapa aspek, diantaranya pendidikan, agama, kesehatan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, olah raga dan lingkungan hidup.

Pada kesempatan itu, Camat Dewantara, Nawafil Mahyuda S.STP kepada Waspada menyebutkan, pihaknya menyambut positif terhadap kegiatan SKL yang dilaksanakan PT PIM.

“Mudah-mudahan PIM semakin berjaya hingga mampu meningkatkan pendapatan dan berefek pada kesejahteraan bersama,” katanya.(b01)

Waspada/Ist
Sekretaris Perusahaan & Tata Kelola Yuanda Wattimena, Kamis (25/11) siang menyerahkan bantuan kepada warga lingkungan ring 1 dalam sesi foto bersama usai kegiatan SKL di gedung serba guna perusahaan itu.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *