Waspada
Waspada » 140 Mahasiswa USCND Langsa Ikut Yudisium
Aceh Pendidikan

140 Mahasiswa USCND Langsa Ikut Yudisium

Universitas Sains Cut Nyak Dhien (USCND) Langsa melaksanakan yudisium sarjana tahun akademik 2020/2021, di Aula Convention Hall Virta Tirta Raya Kota Langsa, Jumat (19/2). 140 Mahasiswa USCND Langsa Ikut Yudisium. Waspada/Munawar
Universitas Sains Cut Nyak Dhien (USCND) Langsa melaksanakan yudisium sarjana tahun akademik 2020/2021, di Aula Convention Hall Virta Tirta Raya Kota Langsa, Jumat (19/2). 140 Mahasiswa USCND Langsa Ikut Yudisium. Waspada/Munawar

LANGSA (Waspada): Sebanyak 140 sarjana Universitas Sains Cut Nyak Dhien (USCND) Langsa tahun akademik 2020/2021 ikuti yudisium di Aula Convention Hall Virta Tirta Raya Kota Langsa, Jumat (19/2).

Rektor USCND Langsa, Ns. Edy Mulyadi, M.Kep mengatakan, yudisium merupakan rapat akhir akademik yang menandakan telah berakhirnya kegiatan akademik dan sudah berhak menyandang gelar akademik bagi lulusan sesuai dengan profesi lulusan masing-masing.

“Hari ini dengan pelaksanaan yudisium, maka para sarjana sudah berhak untuk menyandang gelar akademik sesuai dengan disiplin keilmuan masing-masing. Sementara besok (Sabtu-red) merupakan momentum luar biasa dari pengukuhan, yaitu seremoni wisuda sarjana sebagai simbolis kesiapan untuk berkiprah di tengah masyarakat,” sebut Edy.

Dikatakannya lagi, bahwa pelaksanaan yudisium sarjana tersebut menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat bagi peserta dan panitia. Semua yang hadir diwajibkan mencuci tangan dan memakai masker sebelum masuk dalam aula yudisium.

Rektor USCND Langsa berharap, para sarjana yang di yudisium hari ini jangan berpuas diri, namun terus berkarya dengan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Serta mengaplikasikan keilmuan yang dimiliki untuk kepentingan masyarakat, agama dan negara.

Sementara, Humas USCND Langsa Ridwan, M.Si melaporkan, yudisium sarjana tersebut diikuti oleh 140 orang dari 5 fakultas. Rincian masing-masing sarjana yaitu, Prodi Profesi Ners sebanyak 23 orang, Prodi D3 Keperawatan sebanyak 19 orang, Prodi S1 Keperawatan sebanyak 13 orang.

Selanjutnya, Prodi Farmasi sebanyak 63 orang, Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) sebanyak 7 orang, Prodi Bimbingan Konseling sebanyak 5 orang, Prodi Hukum sebanyak 8 orang dan Prodi Teknik Komputer sebanyak 2 orang, imbuhnya. (b24)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2