128 Orang Positif Covid-19 Meninggal Dunia Di Aceh Tamiang

128 Orang Positif Covid-19 Meninggal Dunia Di Aceh Tamiang

  • Bagikan
Juru bicara dan Ketua Bidang Data dan Informasi Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang, Agusliayana Devita, S.STP, M.Si. Waspada/Ist
Juru bicara dan Ketua Bidang Data dan Informasi Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang, Agusliayana Devita, S.STP, M.Si. Waspada/Ist

KUALASIMPANG (Waspada): Sebanyak 112 warga masih terkonfirmasi positif Covid-19 dan 128 orang meninggal dunia terkonfirmasi virus Corona di Kabupaten Aceh Tamiang.

Demikian Juru bicara dan Ketua Bidang Data dan Informasi Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang, Agusliayana Devita, S.STP, M.Si menjawab pertanyaan Waspada.id, Jum’at (17/9). “Kemarin ada penambahan lima kasus warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Rinciannya, dua orang dari Kecamatan Rantau dan masing-masing seorang dari Kecamatan Bendahara, Kota Kualasimpang dan Karang Baru,” ungkap Devi.

Devi juga menyebutkan, kemarin ada seorang warga yang meninggal dunia dari Kecamatan Seruway. Sedangkan warga yang selesai isolasi mandiri, imbuh Devi, ada 55 orang yang berasal dari Kecamatan Karang Baru 17 orang, Rantau 13 orang, Kejuruan Muda 10 orang, Seruway dan Tenggulun masing-masing 4 orang, Tamiang Hulu dan Bendahara masing-masing 2 orang, Kota Kualasimpang dan Bandar Pusaka masing-masing seorang.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang itu juga menyatakan, dengan demikian ada 111 orang yang masih terkonfirmasi positif Covid-19, sedangkan secara akumulatif jumlah warga yang sembuh 1.387 orang dan 128 orang yang meninggal dunia terkonfirmasi positif Virus Corona di Aceh Tamiang.

Devi juga menjelaskan, Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang saat ini melaksanakan kegiatan mendatangi sekolah-sekolah untuk melaksanakan program vaksinasi di sekolah-sekolah.

Devi menegaskan, demi menekan angka kenaikan kasus terpapar Covid-19, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Satgas Covid-19 terus berupaya mengajak masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan di era New Normal. Salah satunya dengan terus menyuarakan gerakan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.“Masyarakat perlu juga meningkatkan imunitas tubuh supaya tetap sehat,” imbaunya.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang itu juga mengimbau kepada masyarakat untuk bekerja sama dalam memutuskan rantai penyebaran Covid-19 agar kehidupan masyarakat Aceh Tamiang dapat kembali normal.(b14)

  • Bagikan