Waspada
Waspada » 118 KK Warga Kampung Sukaramai Dua Terima BLT
Aceh

118 KK Warga Kampung Sukaramai Dua Terima BLT

M. Hans Marta Kesuma, Camat Seruway, Kab Aceh Tamiang saat menyerahkan secara simbolis dana BLT DD bagi warga penerima manfaat Kampung Sukaramai Dua, Kec Seruway. 118 KK Warga Kampung Sukaramai Dua Terima BLT. Waspada/Yusri
M. Hans Marta Kesuma, Camat Seruway, Kab Aceh Tamiang saat menyerahkan secara simbolis dana BLT DD bagi warga penerima manfaat Kampung Sukaramai Dua, Kec Seruway. 118 KK Warga Kampung Sukaramai Dua Terima BLT. Waspada/Yusri

KUALASIMPANG (Waspada) : Sebanyak 118 Kepala Keluarga (KK) warga Kampung Sukaramai Dua, Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang menerima bantuan Biaya Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap pertama bulan Januari 2021 yang disalurkan oleh pemerintahan Kampung Sukaramai Dua pada Selasa (9/2).

Datok Sukaramai Dua, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang, Tri Eriyanto, S.Ag kepada Waspada.id di sela-sela pembagian dana BLT DD di kantor Datok Penghulu mengatakan, dalam pembagian BLT tahun 2021 ini untuk setiap KK penerima manfaat diberikan sebesar Rp300 ribu setiap bulannya.

“Penerima BLT sebanyak 118 KK dari sekitar 800 KK warga Kampung Sukaramai Dua, sedangkan sisanya ada yang juga menerima bantuan sosial lainnya seoerti bantuan PKH, ” ungkap Tri Eriyanto sembari menjelaskan, Dana Desa tahun ini masih tetap difokuskan untuk peningkatan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid -19, bidang kesehatan meliputi stunting, Posyandu serta rumah gizi kampung.

Dikemukakan Datok Tri Eriyanto, data penerima BLT DD tahun 2021 ini telah melewati proses verifikasi di tingkat kampung, ada sekitar 17 KK penerima manfaat yang baru masuk untuk penyaluran BLT DD Tahun 2021, karena terdapat penerima pada tahun sebelumnya yang kini menerima bantuan sosial dari instansi lainnya. “Warga yang menerima bantuan lainnya ini diganti dan diberikan bagi warga yang berhak menerima BLT Dana Desa,” jelasnya lagi.

Dalam kesempatan itu, Datok Tri Eriyanto mengharapkan kepada masyarakat penerima bantuan BLT DD ini agar bisa mempergunakannya sebaik mungkin, terutama untuk kebutuhan sehari-hari di masa Pandemi Covid-19 sekarang ini. “Penyaluran BLT ini secara simbolis juga diserahkan oleh Camat Seruway, M. Hans Marta Kesuma, S, STP, M.SP,” pungkas Datok Sukaramai Dua.(b15).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2