Waspada
Waspada » 1126 Lulusan Unimal Wisuda Drive Thru
Aceh

1126 Lulusan Unimal Wisuda Drive Thru

Waspada/Ist Salah seorang peserta wisuda tahun 2020, Minggu (29/11) pagi dikukuhkan sebagai lulusan yang sah pada wisuda dengan sistem drive thru di Kampus Reuleut.

ACEH UTARA (Waspada): Disebabkan harus mengikuti peraturan kesehatan (Prokes) Covid-19, Universitas Malikussaleh (Unimal) terapkan drive thru dalam kegiatan wisuda 1126 lulusan, Minggu (29/11) pagi di Kampus Reuleut.

Rektor Unimal, Herman Fithra kepada Waspada di Kampus Reuleut menyebutkan, dari 1126 lulusan yang diwisuda sebanyak 255 lulus dengan pujian, memuaskan 114, dan sangat memuaskan 755 peserta.

Pada kesempatan itu, Herman Fithra menjelaskan mekanisme wisuda dengan sistem drive thru yaitu peserta wisuda datang dengan menggunakan kendaraan sendiri.

Setelah sampai di gedung utama, peserta wisuda turun dari kendaraan lalu berjalan di barisan dengan jarak 1 meter orang untuk mendekati mimbar proses pengukuhan.

Sebelumnya setiap peserta sudah mendaftar secara online dan mereka telah ditentukan masuk ke mimbar pengukuhan sesuai nomor urut di daftar online tersebut.

“Panitia di pintu gerbang melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan pemeriksaan nomor peserta untuk diambil dan diserahkan ke MC untuk dipanggil nama peserta bersangkutan. Para peserta yang belum dipanggil tidak diperbolehkan turun dari mobil,” terang Herman Fithra.

Masih menurut Herman Fithra, setelah dilakukan pengukuhan peserta langsung menuju ke arah jalan keluar yang sudah ditunggu oleh drivernya masing-masingdan tidak dibenarkan berhenti apalagi berkerumunan.

“Alhamdulillah kegiatan wisuda dengan sistem drive thru berjalan lancar dan sukses. Tidak ada kerumunan masa dan bahkan wisuda dengan sistem ini tidak membutuhkan waktu yang lama,” katanya.

Kepada seluruh panitia yang terlibat diucapkan terimakasih. Kegiatan wisuda drive thru dilaksanakan selama dua hari berturut-turut yaitu Sabtu-Minggu (28-29/11).

Kepada para lulusan diminta untuk terus belajar hingga ke jenjang pendidikan S3 atau baginyang tidak melanjutkan hendaknya ilmu yang sudah dimiliki dapat diterapkan di tengah-tengah masyarakat untuk menciptakan kondisi yang lebih baik.

“Jaga nama almamater dengan baik. Marwah Unimal melekat pada diri saudara masing-masing. Kemudian berterima kasihlah kepada orang tua masing-masing yang sudah bersusah payah membiayai pendidikan saudara hingga saudara berhasil meraih gelar sarjana,” pinta orang nomor satu di Unimal itu. (b07).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2