Waspada
Waspada » 100 Remaja Aceh Tamiang Dibekali Bimbingan Perkawinan Pranikah
Aceh

100 Remaja Aceh Tamiang Dibekali Bimbingan Perkawinan Pranikah

Para peserta terlihat antusias mengikuti bimbingan perkawinan pranikah bagi 100 remaja yang dilaksanakan Kemenag Aceh Tamiang, Rabu (26/8) di aula kantor Kemenag setempat. Waspada/Yusri
Para peserta terlihat antusias mengikuti bimbingan perkawinan pranikah bagi 100 remaja yang dilaksanakan Kemenag Aceh Tamiang, Rabu (26/8) di aula kantor Kemenag setempat. Waspada/Yusri

KUALASIMPANG (Waspada): Sedikitnya 100 remaja usia nikah yang berasal dari perwakilan kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang mengikuti bimbingan perkawinan pranikah yang dilaksanakan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Aceh Tamiang, Rabu (26/8) di aula kantor Kemenag setempat.

“Bimbingan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh kantor Kemenag maupun Kantor Urusan Agama di tingkat kecamatan, termasuk bimbingan pranikah bagi calon pengatin,” kata Fadhli, S.Ag Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tamiang seusai membuka kegiatan bimbingan perkawinan pranikah bagi 100 remaja.

Menurutnya, bimbingan pranikah bagi remaja yang berlangsung sehari tersebut biasanya setahun bisa dilaksanakan sekitar 10-12 kali kegiatan, tetapi tahun 2020 ini Kemenag Aceh Tamiang hanya melaksanakan sebanyak 6 kali pertemuan.

“Bimbingan ini bertujuan agar dapat menekan angka perceraian dan setiap calon pengantin harus memiliki pengetahuan serta persiapan yang lebih matang, sehingga terciptanya keluarga yang bahagia lahir dan bathin,” sebut Fadhli.

Berdasarkan infromasi diperolehnya, angka perceraian di Aceh Tamiang tercatat berada pada peringkat ke empat terbesar di Provinsi Aceh,

“Banyak faktor terjadinya penceraian, tetapi lebih didominasi penyebabnya adalah faktor ekonomi, narkoba serta hadirnya orang ketiga di dalam keluarga,” demikian jelas Fadhli, Kakanmenag Aceh Tamiang.(b15)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2