Waspada
Waspada » 10 SKPK Abdya Dijabat Plt
Aceh

10 SKPK Abdya Dijabat Plt

Waspada/Syafrizal Bupati Abdya Akmal Ibrahim SH, melantik sejumlah pejabat Eselon II dan III, dalam gelombang mutasi Senin (22/2) di lobi kantor Bupati, kompleks perkantoran Bukit Hijau, Blangpidie.

 

BLANGPIDIE (Waspada): Sekitar 10 Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK), dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt), tanpa diisi pejabat definitif.

Hal itu dikarenakan, pejabat definitif pada masing-masing SKPK itu sebelumnya, meninggalkan posisinya dan bergeser ke posisi lain, dalam gelombang mutasi yang digelar Senin (22/2).

Mutasi kali ini, yang mengambil tempat di lobi kantor bupati, kompleks perkantoran Bukit Hijau, Blangpidie itu, pelantikan dan pengambilan sumpah langsung dilakukan Bupati Abdya Akmal Ibrahim SH.

Sejumlah pejabat yang dilantik dan diambil sumpah, rata-rata meninggalkan jabatan sebagai Kepala SKPK, hingga posisi jabatan tersebut dibiarkan kosong sementara, yang selanjutnya akan ditunjuk Plt, guna mengisi kekosongan dimaksud.

SKPK yang dibiarkan kosong diantaranya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Sebelumnya, Kepala DPUPR dijabat oleh Ir Moch Tavip MM, yang saat ini digeser menjadi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Abdya.

Seterusnya, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DPMPTSP Nakertrans), dibiarkan kosong pasca ditinggal oleh Ir Muslim Hasan MSi, yang dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Pertanian pada Setdakab Abdya, menggantikan Drs Jasliman, yang dilantik menjadi Sekretaris DPMP4 Abdya. Sementara Sekretaris DPMP4 yang lama, Zulkarnain, sementara waktu tidak menduduki jabatan, alias nonjob.

Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK), juga dibiarkan kosong setelah Amiruddin digeser dan dilantik menjadi Sekretaris DPRK (Sekwan) Abdya, menggantikan Salman SH, yang dilantik menjadi Inspektur pada Inspektorat Abdya. Sementara Inspektur sebelumnya Drs H Said Jailani, yang digeser menjadi Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab Abdya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMP4), juga kosong, pasca ditinggal Mussawir SSos, yang dilantik menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), menggantikan Jufri SAg MM, yang dilantik sebagai Sekretaris Satpol PP dan WH Abdya. Sedangkan Yusli Amraina SH, yang sebelumnya menjabat Sekretaris Satpol PP dan WH, kini dilantik menjadi Sekretaris Kesbangpol.

Catatan Waspada, 10 SKPK di Abdya yang dijabat oleh Plt, bukan Kepala Dinas definitive masing-masing Dinas PUPR, DPMP4, DPMPTSP Nakertrans, BPBK, Satpol PP & WH, Dinas Sosial, Dinas Syariat Islam, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Perkim LH dan Diskop UKM Perindag.

Dalam amanat singkatnya dalam mutasi hari itu, Bupati Abdya Akmal Ibrahim menyampaikan, bahwa selama ini pejabat di Abdya sudah bekerja dengan baik, sehingga perubahan dalam pembangunan mulai nampak dan tertata.

“Untuk itu, kami berharap pertahankan itu semua. Pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan amanah ini dengan sungguh-sungguh, agar Abdya semakin maju ke depannya,” katanya.(b21)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2