Waspada
Waspada » 10 Penerima PKH Mengundurkan Diri
Aceh

10 Penerima PKH Mengundurkan Diri

Waspada/dede Tim Dinas Sosial Kota Langsa saat memasang stiker 'Keluarga Miskin Penerima Bantuan PKH Program Sembako' di Kota Langsa, Rabu (12/2) sore.

LANGSA (Waspada): Sebanyak 10 penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Langsa mundurkan diri, pasca mulai dilakukan pemasangan stiker Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di rumah warga penerima.

Pengunduran diri penerima bantuan PKH ketika dilakukan pemasangan stiker ‘Keluarga Miskin Penerima Bantuan PKH Program Sembako’ di bagian depan rumah warga, Selasa (11/2) diawali di Gampong Alue Beurawe, Kecamatan Langsa Kota.

Di mana pasangan stiker pertama kali dilakukan Kepala Dinas Sosial Kota Langsa, Armia SP, bersama Camat Langsa Kota, TM Taufiq SSTP MSP, Keuchik Alue Beurawe, Burhanuddin, Koordinator PKH Langsa, Mariana, tim pendamping PKH, dan lainnya.

“Di Kota Langsa tahun 2020 ini Kemensos RI menyalurkan bantuan sosial PKH kepada sebanyak 4.772 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di 65 gampong dalam 5 kecamatan,” sebut Koordinator PKH Kota Langsa, Mariana kepada wartawan, Rabu (12/2) sore

Mariana menyebutkan, hingga saat ini baru ada 10 warga yang telah menyatakan mundur dari daftar penerimaan bantuan sosial PKH ini.

Jumlah warga yang mundur ini, dikatakan Mariana, kemungkinan besar akan terus bertambah menyusul mulai dilakukannya pemasangan stiker BPNT untuk PKH Kemensos RI tahun 2020 tersebut.

Saat ini tim koordinator pendamping PKH berada di lapangan, untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang namanya terdaftar sebagai penerima bantuan sosial PKH.

“Setelah dilakukan sosialisasi, ada warga yang akhirnya menolak bantuan PKH ini, karena yang sersangkutan menyadari ia sudah tak layak lagi menerima bantuan PKH ini,” tandas Mariana. (m43)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2