Waspada
Waspada » 1.000 Masker Dari SAROHA 89 Untuk Warga Sidimpuan
Aceh

1.000 Masker Dari SAROHA 89 Untuk Warga Sidimpuan

ONGKU Muda, pengurus SAROHA 89 Sidimpuan, pasangkan masker kepada sopir betor di Jalan Raja Inal Siregar. Waspada/Sukri Falah Harahap
ONGKU Muda, pengurus SAROHA 89 Sidimpuan, pasangkan masker kepada sopir betor di Jalan Raja Inal Siregar. Waspada/Sukri Falah Harahap

P.SIDIMPUAN (Waspada): Komunitas SAROHA 89, perkumpulan alumni siswa SMA Negeri 2 Padangsidimpuan angkatan 1989, membagikan 1.000 masker gratis kepada masyarakat pengguna jalan raya, Sabtu (2/5).

Ongku Muda Atas Sormin, pengurus SAROHA 89, menyebut pembagian masker gratis ini merupakan bentuk kepedulian komunitas itu terhadap masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Bagi-bagi masker ini berangkat dari rasa peduli pengurus dan anggota SAROHA 89, untuk turut berkontribusi memutus mata rantai penularan Covid-19 yang mewabah di hampir seluruh penjuru dunia. Aksi kepedulian sosial ini kita mulai dari Sidimpuan,” kata Ongku.

Pantauan di lapangan, aksi bagi-bagi masker gratis ini dipusatkan di empat titik wilayah Kota Padangsidimpuan. Dengan rincian dua titik di Jalan Sudirman eks Merdeka, yakni depan Pos Polisi Kota dan Simpang Panyanggar, Kec. Sidimpuan Utara.

Kemudian di Simpang Sitamiang Jalan Tengku Rizal Nurdin eks S.M. Raja dan Simpang Tiga depan kantor Bupati Tapsel lama di Jalan Kenanga, Kec. Sidimpuan Selatan.

Masyarakat pengendara yang melintas di empat titik itu sangat antusias dan senang menerima masker gratis dari SAROHA 89. Seperti diungkapkan Marlin Lubis, seorang sopir becak bermotor, yang melintas di Simpang Sitamiang.

“Alhamdulillah bisa menerima masker gratis. Terimakasih SAROHA 89. Semoga mampu menjadi pendorong bagi organisasi lain untuk melakukan aksi serupa di tengah wabah Corona ini,” kata Lubis. (a05)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2