Aceh Timur  Launching SIMcan

IDI (Waspada): Badan Perencanaan Pembangunan Daerah  (Bappeda) Aceh Timur me-lauching aplikasi e-planning Simda Perencanaan (SIMcan) di Aula Kantor Bappeda Aceh Timur, di Idi, Senin (11/11).

Aceh Timur  Launching SIMcan
BUPATI Rocky saat memberi sambutan pada acara launching aplikasi SIMcan E planning Simda Perencanaan atau yang disebut SIMcan, di Aula Kantor Bappeda Aceh Timur, di Idi, Senin (11/11). Waspada/Ist

Peluncuran aplikasi untuk mempermudah perencanaan kerja mulai dari e- Planning hingga e- budgeting itu juga melibatkan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan  (BPKP) perwakilan Aceh, dan dihadiri langsung oleh Bupati Aceh Timur, H Hasballah HM Thaib SH.

“Ini salah satu upaya pemerintah kabupaten Aceh Timur, berinovasi demi mempercepat laju pembangunan daerah, di era digital. Kita optimis, aplikasi ini akan mempermudah proses perencanaan pembangunan," kata Bupati H.Hasballah HM Thaib.

Mantan kombatan GAM yang akrab disapa Bupati Rocky ini juga berharap, seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah di Aceh Timur segera mengikut jejak Bappeda, membuka akses serta memberi pelayanan kepada masyarakat dengan sistem digital atau online.

"Kinerja OPD kita selama ini, secara umum, sudah cukup baik. Tapi, demi meningkatkan kualitas pelayanan, pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, inovasi tidak boleh terhenti. Cari serta siapkan formulasi dan aplikasi terbaik, demi memaksimal kinerja di OPD masing-masing," pesan Rocky.(b19/B).