JAKARTA, ( Waspada); Indonesia, 11 February 2025: CleverTap, platform engagement all-in-one, hari ini mengumumkan bahwa mesin personalisasinya (personalization engine) meraih posisi Niche Player dalam Magic Quadrant™ Gartner.
Penilaian didasarkan pada kriteria khusus yang menganalisis Completeness of Vision (Kelengkapan Visi) dan Ability to Execute (Kemampuan untuk Mengeksekusi).
Kami merasa pengakuan ini mencerminkan kekuatan perusahaan dalam menyediakan customer experience yang dipersonalisasi, kemampuan inovatif berbasis AI, dan fokusnya di berbagai industri seperti layanan keuangan, retail, dan hiburan.
Rangkaian solusi personalisasi CleverTap mencakup berbagai tool yang kuat, termasuk platform data pelanggan (CDP), analisis pelanggan dan produk, eksperimen, dan orkestrasi di semua touchpoint digital.
Kami percaya pengakuan ini didorong oleh perpaduan dari solusi personalisasi kami yang komprehensif, yang memungkinkan brand menyediakan tingkat personalisasi yang berbeda untuk use case atau kasus penggunaan yang tepat, yang meningkatkan konversi sebesar 7x lipat.
Pada akhirnya, personalisasi yang tepat akan menghasilkan pengalaman yang nyata dan bermakna.
Kepemimpinan CleverTap dalam personalisasi tingkat lanjut terlihat dari pertumbuhan bisnisnya yang mengesankan dan basis pelanggan yang terus bertambah. Pertumbuhan dan pengadopsian yang luar biasa ini disebabkan oleh platform all-in-one yang tangguh, yang mengintegrasikan CDP dengan kemampuan untuk menciptakan dan mengeksekusi perjalanan pelanggan yang otomatis dan dipersonalisasi di seluruh touchpoint utama seperti web, aplikasi mobile, email, media sosial, dan channel berbayar.
Mengomentari pencapaian tersebut, Anand Jain, Co-founder dan Chief Product Officer, CleverTap mengatakan, “Berada di dalam Gartner Magic Quadrant tahun ini untuk mesin personalisasi kami adalah momen yang membanggakan bagi CleverTap. Kami yakin bahwa ini mencerminkan dedikasi kami untuk membantu brand menciptakan customer experience yang sangat personal dan berkesan.
Kami merasa pengakuan ini memvalidasi fokus kami pada inovasi dan pelanggan, terutama mesin AI kami yang canggih – Clever.AI, yang memiliki fitur-fitur seperti perjalanan auto-routing (IntelliNODE) dan pengiriman pesan yang cerdas secara emosional (Scribe). Kami tetap memegang teguh misi kami untuk memberdayakan brand dalam meningkatkan engagement yang bermakna di seluruh channel, mendorong resonansi emosional dan pertumbuhan yang terukur.”
Laporan Magic Quadrant adalah puncak dari penelitian yang kuat dan berbasis fakta di market-market tertentu, memberikan tinjauan luas mengenai posisi relatif penyedia layanan di market yang mengalami pertumbuhan yang tinggi dan diferensiasi penyedia layanan tampak begitu nyata.
Penyedia layanan diposisikan ke dalam empat kuadran: Leaders, Challengers, Visionaries, dan Niche Players.
Riset ini memungkinkan Anda mendapatkan hasil yang maksimal dari analisis pasar yang selaras dengan kebutuhan bisnis dan teknologi Anda yang unik.
Lihat salinan laporan Magic Quadrant untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kelebihan dan apa yang menjadi perhatian dari CleverTap, di antara penawaran penyedia layanan yang lain, di sini.
Gartner tidak mendukung vendor, produk, atau layanan apa pun yang ditampilkan dalam publikasi riset kami, dan tidak memberikan saran kepada pengguna teknologi untuk memilih vendor dengan peringkat tertinggi atau sebutan lainnya. Publikasi riset Gartner terdiri dari opini organisasi riset Gartner dan tidak boleh ditafsirkan sebagai pernyataan fakta.
Gartner menyangkal semua jaminan, baik tersurat maupun tersirat, sehubungan dengan penelitian ini, termasuk jaminan kelayakan untuk diperjualbelikan atau kesesuaian untuk tujuan tertentu.
GARTNER adalah merek dagang terdaftar dan merek layanan Gartner, Inc. dan/atau afiliasinya di A.S. dan internasional, dan MAGIC QUADRANT adalah merek dagang terdaftar Gartner, Inc. dan/atau afiliasinya dan digunakan di sini dengan izin. Semua hak dilindungi undang-undang.
Tentang CleverTap
CleverTap adalah platform engagement all-in-one yang membantu brand meraih value seumur hidup pelanggan mereka tanpa batas. CleverTap dipercaya oleh lebih dari 2.000 brand seperti Decathlon, Domino’s, Levis, Jio, Emirates NBD, Puma, Croma (A Tata Enterprise), Swiggy, SonyLIV, Axis Bank, AirAsia, TD Bank, Ooredoo, dan Tesco untuk membantu membangun pengalaman dipersonalisasi bagi semua pelanggan mereka. Platform ini didukung oleh TesseractDB™– database pertama di dunia yang dibuat khusus untuk customer engagement, yang menawarkan kecepatan dan efisiensi biaya dalam skala besar.
Didukung oleh investor papan atas seperti Accel, Peak XV Partners, Tiger Global, CDPQ, dan 360 One, perusahaan ini berkantor pusat di San Francisco, dengan kantor cabang di Seattle, London, São Paulo, Bogota, Meksiko, Amsterdam, Sofia, Dubai, Mumbai, Bangalore, Delhi, Singapura, Vietnam, dan Jakarta.
Untuk informasi lebih lanjut kunjungi clevertap.com atau ikuti kami di
LinkedIn: https://www.linkedin.com/company/clevertap/
X: https://twitter.com/CleverTap
Update berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran favoritmu akses berita Waspada.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaZRiiz4dTnSv70oWu3Z dan Google News Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp dan Google News ya.