Didominasi Generasi Muda, BYOND BSI di Sumut Tumbuh 916 Persen

  • Bagikan
Didominasi Generasi Muda, BYOND BSI di Sumut Tumbuh 916 Persen

JAKARTA (Waspada): Dua bulan pasca diluncurkan, jumlah user BYOND di Sumatera Utara dan sekitarnya mencapai 140 ribu orang atau tumbuh 916 persen. Sebagian besar penggunanya adalah anak muda generasi milenial dan Z.

“User BYOND by BSI Didominasi oleh segmen usia gen Z dan gen milenial,” ujar RCEO BSI Region II Medan Syahrial Al Rasyid dalam keterangannya, Kamis (30/1/2025).

Melihat demografi nasabah BSI di Sumatera Utara dan sekitarnya bahwa generasi milenial masih mendominasi diikuti oleh generasi Z, hal ini membuktikan bahwa BSI menjadi pilihan anak-anak muda dalam berinvestasi.

Untuk itu, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mendorong peningkatan inklusi digital lewat Event BYOND Fest. Acara digelar pada 20 Januari-2 Februari 2025 di Sun Plaza Medan.BYOND Fest ini menjadi literasi yang digelar rutin di sejumlah Kota untuk mendorong optimalisasi ekosistem digital di wilayah Sumatera Utara dan sekitarnya.

“Melalui acara ini kami menargetkan pertumbuhan 30 ribu user BYOND,” ujarnya.

Syahrial Al Rasyid mengatakan, 62 persen nasabah BSI di Sumatera Utara sudah beralih menggunakan layanan E-Channel BSI, di dominasi BYOND by BSI, ATM dan BSI Agen. Melalui edukasi digital ini pihaknya optimistis bahwa bisnis BSI di regional Medan akan tumbuh 16,6 persen tahun ini.

Tercatat, hingga Desember 2024, DPK di regional Medan mencapai Rp 19,78 T. Capaian ini di topang dari tabungan Rp 12,34 T melalui transaksi di BYOND.

Super apps BYOND by BSI merupakan platform yang lebih dari sekedar aplikasi perbankan, melainkan memperkuat tujuan BSI untuk menjadi Sahabat Finansial, Sahabat Sosial, dan Sahabat Spiritual bagi para nasabah. Oleh karena itu, BYOND by BSI dirancang untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya secara holistik, menyesuaikan dengan gaya hidup modern dan memberikan solusi menyeluruh dalam satu aplikasi.

Acara BYOND FEST menyediakan Activation Booth yang memudahkan nasabah dan masyarakat untuk melakukan migrasi, registrasi, serta mengenal lebih dalam layanan BYOND by BSI, termasuk produk lainnya seperti Tabungan, Hasanah Card, OTO, GRIYA, dan Mitraguna.

BYOND by BSI menawarkan sekitar 130 fitur yang siap digunakan oleh nasabah. BSI berkomitmen terus memperkuat fitur-fitur BYOND, termasuk melalui fitur baru dengan prioritas pada pengembangan fitur investasi dan lifestyle sebagai komitmen untuk terus memberikan pengalaman yang lebih baik dan kian lengkap bagi nasabah setiap saat.


Update berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran favoritmu akses berita Waspada.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaZRiiz4dTnSv70oWu3Z dan Google News Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp dan Google News ya.

Didominasi Generasi Muda, BYOND BSI di Sumut Tumbuh 916 Persen

Didominasi Generasi Muda, BYOND BSI di Sumut Tumbuh 916 Persen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *