MEDAN (Waspada): Sequis kembali membuka kantor pemasaran di kota Medan, yakni Legend Musketeer Lavida Medan berlokasi di Komplek Citraland Gama City Ruko R9/25 Medan.
Seremonial pemotongan pita dan pemotongan tumpeng oleh Presiden Direktur Sequis Financial Edisjah didampingi Founders of Legend Musketeer Lavida Medan LM08 Lichell dan Founders of Legend Musketeer LM22 Lidiya Natalia.
Pembukaan kantor pemasaran ini merupakan wujud komitmen Sequis menyediakan solusi asuransi dan membuka peluang bagi masyarakat yang ingin menjadi agen asuransi. Edisjah mengharapkan kehadiran Legend Musketeer Lavida Medan dapat mendorong jalur keagenan semakin berkontribusi pada kinerja perusahaan.
Laporan Sequis Life per Mei 2024 mencatat Pendapatan Premi sebesar Rp1,2 triliun dengan Total Aset sebesar Rp18,6 triliun dan Rasio Pencapaian Tingkat Solvabilitas (RBC) sebesar 487%. Perusahaan juga telah memenuhi kewajiban kepada nasabahnya melalui Klaim & Manfaat dibayar sebesar Rp641,6 miliar.
Dorong Literasi dan Inklusi Keuangan
Survei Sosial Ekonomi Nasional dari Badan Pusat Statistik (BPS) untuk mengetahui tingkat kesejahteraan masyarakat menyebutkan pengeluaran rata-rata perkapita sebulan untuk makanan dan bukan makanan di kota Medan periode 2021-2023 mengalami peningkatan.
Sebagian besar pengeluaran digunakan untuk memenuhi kebutuhan bukan makanan. Pendapatan yang meningkat dan terjadi pergeseran pola pengeluaran dari konsumsi makanan ke non makanan dapat menjadi indikator meningkatnya kesejahteraan masyarakat karena adanya kelebihan pendapatan setelah kebutuhan makanan terpenuhi.
Berdasarkan indikator dari Susenas BPS Sumut ini, Edisjah mendorong masyarakat Medan meningkatkan pengetahuan perencanaan keuangan dan menjaga keamanan finansial keluarga. Jika masyarakat memiliki pemahaman yang benar mengenai keuangan maka akan lebih cakap mengontrol likuiditas, mengetahui prioritas pengeluaran, mencegah perilaku konsumtif, meminimalisir jebakan utang serta paham berasuransi demi menjaga keamanan finansial dari risiko kehidupan.
“Kehadiran kantor pemasaran baru Sequis di Medan, akan memudahkan masyarakat mengakses perlindungan asuransi dan dapat mencoba peluang berbisnis asuransi,” sebut Edisjah.
Literasi keuangan kini menjadi prioritas. Terlebih saat ini banyak masyarakat terjebak pinjol karena terdesak perekonomian yang sulit, perilaku cenderung konsumtif, dan belum memiliki pemahaman yang benar tentang produk dan layanan jasa keuangan. Peran ini diharapkan dapat diinisiasi oleh agen Sequis di kota Medan agar masyarakat memiliki pemahaman perencanaan keuangan sehingga dapat mengambil keputusan keuangan yang tepat demi mencapai kesejahteraan.
“Perekonomian yang meningkat harus dimitigasi dengan perlindungan finansial jangka panjang agar aktivitas bisnis dapat terus bergerak meskipun terjadi risiko hidup,” sebut Edisjah.
Kanal Bancassurance dan EBB
Edisjah juga mengatakan bahwa Sequis melebarkan sayap di Medan, tidak hanya mengembangkan jalur keagenan, tetapi juga karena besarnya peluang memperbesar kanal bancassurance dan Employee Benefit Business (EBB).
Melalui kanal Bancassurance, nasabah bank yang menjadi mitra Sequis bisa mendapatkan perlindungan asuransi kesehatan, pendidikan atau Asuransi Jiwa Kredit (AJK) bagi debitur KPR atau AJK untuk program pembiayaan kendaraan bermotor. Sedangkan melalui EBB, karyawan dari nasabah korporasi akan mendapatkan perlindungan kesehatan, penyakit kritis hingga kematian dari Sequis.
Kedua kanal akan digerakkan Sequis untuk dapat meningkatkan kinerja perusahaan dan bersinergi dengan kanal keagenan melalui strategi referral nasabah potensial untuk mengikuti program asuransi kumpulan (Group Health) dari EBB Sequis. (m31)
Update berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran favoritmu akses berita Waspada.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaZRiiz4dTnSv70oWu3Z dan Google News Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp dan Google News ya.