TANJUNGBALAI (Waspada) : Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tanjungbalai Asahan dan BRI Branch Office Tanjungbalai bersinergi untuk meningkatkan pelayanan publik. Sinergi ini diwujudkan dengan launching dan peresmian SILAPADU (Sistem Layanan Terpadu), Jumat (3/11).
SILAPADU merupakan program Latpim (Diklat Pimpinan) Kalapas Tanjungbalai, Sangapta Surbakti, yang mendapat support dari BRI BO Tanjungbalai melalui bantuan CSR. Program ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik di Lapas Tanjungbalai.
Dalam acara launching dan peresmian SILAPADU, Kalapas Tanjungbalai, Sangapta Surbakti, menyampaikan rasa terima kasih kepada BRI BO Tanjungbalai atas dukungannya.
“Terima kasih BRI BO Tanjungbalai atas support serta doanya, sehingga dengan SILAPADU menjadi sangat baik dan nyamannya wajah baru Lapas Tanjungbalai,” ujar kalapas.
Branch Manager Office BRI Tanjungbalai, Heldin Suranta Tarigan, mengungkapkan rasa bangganya atas kerja sama dengan Lapas Tanjungbalai.
“Terimakasih atas kesempatannya, ini sangat luarbiasa perubahan signifikan yang pernah kami lihat. Hampir tidak menyangka CSR yang kami berikan begitu besar manfaatnya, khususnya dalam peningkatan pelayanan publik di ruangan ini,” ujar Heldin.
SILAPADU jelas Heldin mencakup berbagai layanan publik di Lapas Tanjungbalai, antara lain penerimaan dan pencatatan kunjungan, pelayanan administrasi dan kepegawaian, pelayanan kesehatan dan rehabilitasi, serta pelayanan hukum dan HAM
Dengan adanya SILAPADU, diharapkan pelayanan publik di Lapas Tanjungbalai dapat menjadi lebih cepat, mudah, dan transparan. (a21/a22)