91 Personel Polrestabes Terima Penghargaan

MEDAN (Waspada): 91 Personel Polrestabes Medan dan Polsek sejajaran yang berhasil mengungkap kasus kriminal menonjol dan memberikan pelayanan prima ke masyarakat menerima piagam penghargaan dari Kapolrestabes Medan, Senin (15/7).

91 Personel Polrestabes Terima Penghargaan
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang memberikan penghargaan kepada personel yang berprestasi.Waspada/Rudi Arman

Personel yang menerima penghargaan terdiri dari 24 personel Sat Narkoba Polrestabes Medan yang berhasil menangkap pengedar Narkotika jenis sabu seberat 8 Kg.

8 personel Sat Intelkam Polrestabes Medan atas loyalitas dan dedikasi sebagai operator posko Omb dan quick wins. 12 personel Polsek Sunggal yang mengungkap tindak pidana begal sepedamotor yang dilakukan geng motor.

10 personel Polsek Pancur Batu yang mengungkap kasus pengeroyokan dan pembunuhan. 10 personel Polsek Medan Baru yang menangkap 1,5 Kg sabu. 

2 personel Sat Sabhara Polrestabes Medan yang menggagalkan penyeludupan sabu di RTP Polrestabes Medan dan 22 personel Sat Reskrim Polrestabes Medan yang berhasil mengungkap curanmor.

"Pemberian piagam penghargaan dan pengumuman lomba dalam rangka Hari Bhayangkara Ke 73,"  kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto.

Sementara untuk jenis perlombaan dan pemenang lomba, dijelaskan Dadang yaitu perlombaan futsal dimenangkan oleh Sat Reskrim Polrestabes Medan.

Perlombaan kendaraan mobil patroli Sabhara yang dimenangkan Sat Sabhara Polrestabes Medan. Perlombaan bongkar pasang senjata dimenangkan oleh Sat Reskrim Polrestabes Medan.

"Pemenang lomba yel-yel WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) oleh Sat Lantas Polrestabes Medan sedangkan pemenang lomba kebersihan Mako Satker jajaran Polrestabes Medan oleh SPKT Polrestabes Medan," ujarnya.

"Pemenang lomba kebersihan Mako Polsek jajaran Polrestabes Medan dan pemenang lomba video tentang kepolisian adalah Farizi Fathan Pane," katanya.

Sedangkan Kasatres Narkoba AKBP Raphael mengatakan, pemberian penghargaan ini merupakan perhatian pimpinan terhadap personel yang terus bekerja mengungkap berbagai kasus kejahatan.

"Penghargaan yang diberikan pimpinan ini diharapkan bisa memacu kinerja anggota untuk terus berprestasi dan juga menjadi motivasi kepada personel lainnya," kata Raphael. (m39)