40 Polisi Wilayatul Hisbah Kota Lhokseumawe Ikut Pembaretan

LHOKSEUMAWE (Waspada): Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, Rabu (3/7) siang melakukan pembaretan 40 anggota baru Polisi Wilayatul Hisbah. Kegiatan pembaretan berlangsung di Pantai Pelabuhan Krueng Geukueh. Para anggota baru diingatkan bekerja lebih baik untuk menurunkan angka pelanggaran di wilayah kota itu

40 Polisi Wilayatul Hisbah Kota Lhokseumawe Ikut Pembaretan
Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, Rabu (3/7) memberikan kata sambutan pada acara pembaretan personel baru Polisi Wilayatul Hisbah Kota Lhokseumawe.(Waspada/Maimun Asnawi)

“Saya meminta seluruh personel yang baru saja selesai mengikuti pendidikan untuk bekerja lebih baik. Ini penting agar nantinya mampu mencegah dan menurunkan angka pelanggaran Syari’at Islam di wilayah Kota Lhokseumawe,” pinta Suaidi Yahya.

Sementara Kasatpol PP dan WH Kota Lhokseumawe Muhammad Irsyadi pada kesempatan itu kepada Waspada menyebutkan, pembaretan itu merupakan akhir dari proses orientasi anggota baru Polisi Wilayatul Hisbah yang dilaksanakan sejak sebulan yang lalu.

Sebelum kegiatan ini dilaksanakan, para anggota baru telah melewati berbagai kegiatan fisik seperti lari, merayap, mendaki, dan berenang. “Ini juga merupakan kegiatan ajang silahturahim keluarga besar Satpol PP dan WH Lhokseumawe,” katanya.

Usai kegiatan pembaretan, 40 personel baru diminta untuk menyanyikan lagu-lagu yang membangkitkan semangat bekerja. Bukan hanya itu, ke 40 personel baru mengerjai seniornya dengan cara memboyong senior yang dipilih untuk dilemparkan ke laut. Kegiatan ini mendapat perhatian para hadirin yang datang memenuhi undangan pada kegiatan pembaretan tersebut. (b18).