40 Anggota DPRK Pidie “Melancong” Ke Luar Daerah

SIGLI (Waspada): Berdalih studi banding diakhir jabatan. Sebanyak, 40 anggota DPRK Pidie “melancong” ke sejumlah daerah di pulau Jawa dan Kota Medan Sumatera Utara. Rabu (17/7).

40 Anggota DPRK Pidie “Melancong” Ke Luar Daerah
ILUSTRASI

Keberangkatan 40 anggota DPRK Pidie keluar daerah, itu menjadi riuh oleh sejumlah komentar warga Pidie di sosial media. Menyusul beberapa wakil rakyat itu memasang photonya di Facebook (FB) berlatar belakang kota-kota yang dituju.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Waspada, Selasa (17/7) malam. Sejumlah anggota DPRK Pidie yang tergabung dalam Komisi-komisi berangkat ke sejumlah Kabupaten/Kota yang dianggap berhasil.

Semisal, Komisi E, DPRK Pidie melakukan studi banding ke Dinas Pendidikan, kota Yogyakarta, dan Komisi C, melakukan kunjungan studi banding ke Kota Medan, Sumatera Utara. Komisi C, DPRK Pidie memilih Kota Medan sebagai kunjungan studi bandingnya, karena dianggap Medan sukses melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ).

Sementara, berbagai tanggapan dilontarkan oleh publik Kabupaten Pidie terhadap keberangkatan 40 anggota DPRK Pidie, tersebut. Diantara disampaikan Muktar, warga beureunuen. Menurut dia, ditengah kondisi keuangan daerah yang carut-marut tidak semestinya para wakil rakyat tersebut “melancong” keluar daerah dengan dalih apapun termasuk alasan studi banding.

Dia menilai tidak ada manfaatnya bagi daerah dari studi banding tersebut karena masa kerja sejumlah anggota DPRK Pidie itu akan segera berakhir. Sementara Pelaksana Tugas (PLT) Sekwan DPRK Pidie, Sayuti Muktar, menjelaskan keberangkatan sejumlah anggota DPRK Pidie ke beberapa kabupaten/kota di Indonesia  dalam kegiatan studi banding. Kegiatan ini menurut dia sudah dianggedakan.  

Beberapa kota yang dikunjungi anggota wakil rakyat Pidie tesebut, kota Bandung, Yogakarta dan Medan Sumatera Utara. Sayuti menjelaskan, para anggota DPRK Pidie tersebut berada diluar daerah selama empat hari, dua hari melakukan studi banding dan dua hari pulang-pergi. (b10)