3 Negara Ikut Arung Jeram Alas River

KUTACANE (Waspada): Tiga tim manca negara dipastikan ikut ambil bagian dalam Kejuaraan Arung Jeram Alas River Open Internasional Rafting Championship 2019 di Sungai Alas, Aceh Tenggara pada 19-23 November.

3 Negara Ikut Arung Jeram Alas River

Kadis Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Aceh Tenggara, Julkifli didamping Ketua Panitia Lukman Me’eng mengatakan ketiga tim manca negera yang sudah memastkan ikut serta adalah tim asal Australia, New Zealand (Selandi Baru) dan Malaysia.

Sedangkan untuk tim dalam negeri yang sudah mendaftar berasal dari Jawa Barat dengan satu tim, Sumatera Utara enam tim, dan Aceh sembilan tim. “Penambahan peserta masih sangat memungkinkan karena pendaftaran dibuka sampai 18 November,” ujar Me’eng.

Kelas yang dilombakan adalah sprint (adu kecepatan), head to head (dua tim saling berlomba secara bersamaan), slalom atau ketangkasan memasuki gawang dan katagori terakhir yakni down river race atau menyusuri sungai.

“Selain menggali potensi wisata daerah, khususnya Sungai Alas, kejuaraan ini juga untuk memperkenalkan potensi wisata arung jeram Aceh Tenggara,” tambah Me’eng. (b26/C)