21 Tim Ikuti Perlombaan Dragon Boat di Samosir

Samosir (Waspada) : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir, melalui Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbubpora) menggelar event Samosir sport tourism berupa perlombaan Solu Bolon atau Dragon Boat, di Pantai Putri Lopian Kecamatan Pangururan, Jumat (8/11).

21 Tim Ikuti Perlombaan Dragon Boat di Samosir
Bupati Samosir Rapidin Simbolon dan Wakil Bupati Juang Sinaga berfoto bersama perwakilan tim Dragon Boat di Pantai Putri Lopian Kecamatan Pangururan, Jumat (8/11).(Waspada: Ist)

Perlombaan tersebut diikuti 21 tim yang berasal dari berbagai daerah yakni, tim dayung Yonif 8 Marinir Brandan, Lobster Dragon Palipi, Porhut Lontung, Pandulangan Sianjur Mulamula, Yonmarhanlan I Belawan, tim Dayung SMA Negeri 1 Palipi, CNN Sport Palipi, Martoba Solu Bolon Club. Tobasa I, Tobasa II, tim Sitiotio Expres, Baktimas Humbahas, Popsir II, tim Marlumba. Tim dayung Junior Samosir, Podsi Kabupaten Bekasi Jabar, Partao Lumban Suhisuhi Toruan, tim Ambarita, Kabupaten Simeuleu Aceh, tim dayung Lugahon dan Ogung Star. 

Dimana event tersebut dilangsungkan selama dua hari yakni pada tanggal 8 November sampai 9 November, yang juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari Horas Samosir Fiesta (HSF) 2019.

 Dalam sambutannya, Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengajak seluruh lapisan masyarakat Samosir untuk bangkit dalam meningkatkan pariwisata Samosir yang lebih baik lagi. "Samosir dipercaya sebagai salah satu daerah tujuan pariwisata. Untuk itu mari kita menjaga kebersihan Danau Toba, dan selalu bersikap ramah dan santun dalam menyambut wisatawan,"harap Bupati Samosir Rapidin Simbolon.

Ditambahkannya, semoga dengan pelaksaan event Solu Bolon kunjungan wisatawan ke Samosir akan semakin meningkat ke depannya.

Pengamatan wartawan, garis start pertandingan Dragon Boat dimulai dari depan rumah Dinas Bupati Samosir dan berakhir di sekitar pantai Putri Lopian. Turut hadir, Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga, Kabag Ops Polres Samosir, Kompol B. Naibaho, pimpinan SKPD, serta seluruh tamu undangan yang hadir.(chjs)