2020 SMPN 2 Bireuen Dijadikan Boarding School

BIREUEN (Waspada): SMPN 2 Bireuen, direncanakan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Bireuen akan dijadikan Bording School atau sekolah ber asrama, Jumat (8/11).

2020 SMPN 2 Bireuen Dijadikan Boarding School
KABID Pembinaan SMP, Disdikpora Bireuen, Zamzami SPd, Jumat, (8/11). Waspada/Abdul Mukthi Hasan

Kepala Disdikpora Bireuen, Drs Muhammad Nasir MPd, melalui Kabid Pembinaan SMP, Zamzami SPd, kepada Waspada, Jumat, (8/11) mengatakan, untuk tenaga pengajar di sekolah Boarding School tersebut nantinya akan diseleksi dari guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) kecuali guru Hafiz yang di seleksi dari Swasta.

"Guru Mapel harus dari PNS semua, yang mengajarkan Hafiz itu perlu guru yang memang ahlinya Hafiz. Direncanakan sebelum bulan 6 sudah kita seleksi tahun 2020," katanya.

Menurutnya, yang ditempatkan di sekolah Boarding School tersebut nantinya ditempatkan putra, sementara untuk putri diprogramkan ke matang Glumpang ll, dikarenakan tidak bisa menempatkan di satu lokasi.

"Tidak sanggup kita kawal bila disekolah itu ada putra dan putri dan untuk sementara nantinya putra yang kita terima," jelasnya.

Dia menyebutkan, untuk guru negeri yang mengajar tidak perlu dibayar, untuk makan dan sama guru tahfiz itu yang perlu dibayar, maka untuk itu diharapkan pemda nantinya untuk membantu guru tersebut dan memberikan honornya.

"Untuk guru tahfiz kan honor, bila ditanggung pemda Alhamdulillah, bila tidak, ya harus ditanggung wali murid. Asrama, tempat tidur Ac itu kami yang sediakan semua," pungkasnya. (cb02)