1.500 Pelajar Pawai Tahun Baru Islam 

IDI (Waspada): Sebanyak 1.500 siswa/i dari berbagai jenjang pendidikan di Kabupaten Aceh Timur, mengikuti dan memeriahkan Pawai Ta'ruf dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam di Kabupaten Aceh Timur, Kamis (29/8).

1.500 Pelajar Pawai Tahun Baru Islam 
Pelajar berpakaian islami bersiap-siap mengikuti Pawai Ta'aruf dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah di halaman Pendopo Bupati Aceh Timur di Idi, Kamis (29/8) pagi. Waspada/M. Ishak

Pawai Ta'aruf yang dimotori Bagian Keistimewaan Aceh dan Kesra Setdakab Aceh Timur dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur itu dipusatkan di halaman Pendopo Bupati Aceh Timur di Idi.

Kegiatan yang diperingati menjelang 1 Muharram tersebut diikuti siswa/i dari SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Aceh Timur.

Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, SH, melalui Asisten Keistimewaan Aceh, Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Timur Usman A. Rahcman dalam sambutannya, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk melaksanakan berbagai kegiatan keislaman dalam rangka menggemakan syiar dan sya'ir Islam.

"Oleh karenanya, maka melalui momentum penyambutan 1 Muharram ini, kita tingkatkan iman dan taqwa kepada-Nya, termasuk membawa kehidupan kita sebagai hamba-Nya sesuai dengan Alquran dan Alhadis," ujar Usman A. Rachman.

Hadir dalam kesempatan itu antara lain unsur Forkopimda, para asisten, para staf ahli, pimpinan OPD, MPD, KNPI dan para kepala sekolah (kepsek) serta guru.

Para peserta, setelah dilepas di depan Pendopo Idi, lalu berjalan kaki dengan membawa poster bertulisan Asma Allah dan poster alim ulama mengelilingi Kota Idi.

Mereka mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat yang berjejer sepanjang jalan perkotaan. 

Sambil bertahmid dan bertakbir serta berselawat, mereka terus berjalan dengan rapi dan berakhir di garis finish di Masjid Agung Darussalihin Idi *. (b24)