Wajib Menangi Dua Laga Sisa, PSMS Belum Aman

MEDAN (Waspada): Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja, mengatakan Legimin Rahardjo cs harus tetap bekerja keras pada dua laga sisa meski bertatus tuan rumah. Mengingat dua tim lawan yang akan dihadapi, yakni Babel United dan Persiraja merupakan tim kuat.

Wajib Menangi Dua Laga Sisa, PSMS Belum Aman
SKUAD tim PSMS harus bekerja keras untuk memenangi dua laga sisa guna memenuhi target lolos ke babak delapan besar Liga 2 2019. (Dok.Waspada)

 

"Posisi PSMS belum bisa dibilang aman, karena wajib memenangkan dua laga sisa. Jika meraih sekali hasil imbang saja, apalagi kalah, maka tiket delapan besar akan melayang. Ini sepakbola, di last minute apapun bisa terjadi," ujar Julius Raja, Rabu (9/10).

Untuk itu, pria akrab disapa King ini meminta seluruh pemain mempersiapkan diri dengan baik. Dua laga sisa merupakan pertandingan yang sangat menentukan nasib Ayam Kinan untuk bisa meneruskan perjuangan meraih tiket promosi ke Liga 1 musim depan.

“Saat ini seluruh pemain memang dalam keadaan baik dan siap untuk melakoni pertandingan. Tentu kami pengurus berharap para pemain dalam performa terbaik saat melakoni dua laga tersisa, sehingga target lolos ke delapan besar bisa tercapai," ucapnya.

Sebelumnya, Pelatih PSMS Jafri Sastra mengatakan dua laga kandang tersisa harus mampu dimanfaatkan untuk meraih poin maksimal. "Intinya anak-anak harus fight pada dua laga sisa nanti, semoga bisa meraih hasil maksimal," katanya.

Kapten Tim PSMS, Legimin Rajardjo, menegaskan tetap opimis PSMS bisa memenuhi target awal lolos ke delapan besar. “Kekalahan di laga sebelumnya atas PSGC menjadi pelajaran berharga buat seluruh pemain untuk tampil lebih baik di dua laga sisa," ucap Legimin

Seperti diketahui, babak penyisihan Liga 2 Indonesia 2019 segera memasuki pekan terakhir. Untuk Wilayah Barat, Perserang, PSCS Cilacap dan PSMS menjadi kandidat terakhir yang bisa meraih tiket lolos ke delapan besar.  

Sedangkan tiga tiket lainnya ke delapan besar dari Wilayah Barat telah dipastikan Persiraja, Persita, dan Sriwijaya FC. Dengan sisa satu laga lagi, poin ketiga klub tersebut sudah tidak dapat terkejar lagi oleh tim-tim di bawahnya.

Saat ini, Perserang ada di urutan terdepan dalam persaingan merebut tiket delapan besar. Klub berjuluk Singa Ndaru itu berada di peringkat empat dengan 33 poin atau unggul head to head dari PSCS Cilacap yang juga mengantongi 33 poin di posisi kelima.

Namun jika melihat jumlah pertandingan yang telah dilalui, PSMS memiliki peluang besar menyalip Perserang dan PSCS untuk finish di posisi keempat klasemen akhir.

Hal ini dikarenakan PSMS baru menjalani 20 pertandingan dibanding dua tim pesaingnya yang sudah menjalani 21 laga. Dengan kondisi tersebut, jika PSMS menang pada dua laga sisa, maka PSMS akan mengoleksi 37 poin.

Jumlah tersebut tak mungkin mampu disamai Perserang dan PSCS walau menang di laga terakhir. Peluang PSMS semakin terbuka karena dalam dua laga sisa berstatus sebagai tuan rumah dengan menjamu Babel United pada 12 Oktober dan Persiraja, 17 Oktober. (cat/I)