Timnas Sudah Siapkan Senjata Lawan UEA

DUBAI (Waspada): Timnas Indonesia belum menyerah. Terpuruk pada dua pertandingan awal Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, skuad Garuda itu berusaha bangkit ketika menantang Uni Emirat Arab (UEA)

Timnas Sudah Siapkan Senjata Lawan UEA
TIMNAS Indonesia akan menghadpai UEA dalam laga ketiga Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Kamis (10/10) ini. (Bolapsort)

Timnas Indonesia akan menantang UEA pada Kamis (10/10) ini di Stadion Al Maktoum, Dubai pada matchday ketiga Grup G. "Kami akan melakukan yang terbaik dari yang kami punya," ujar Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, pada konferensi pers sebelum pertandingan di Dubai, Rabu (9/10).

Simon McMenemy memastikan skuat Garuda telah mempersiapkan senjata untuk merepotkan tuan rumah. "Kami selalu mencoba berpikir positif dengan apa yang kami miliki dan kami pastikan, kami punya senjata untuk melawan UEA. Kami harus fokus dan hati-hati dalam bermain nantinya," imbuh McMenemy.

McMenemy tidak meragukan kehebatan UEA. Namun, Timnas Indonesia disebutkannya memiliki modal untuk menantang tuan rumah. Sebanyak 26 pemain yang dibawanya dalam kondisi maksimal dan siap tempur. "Kondisi pemain kami bagus. Selalu ada perkembangan positif di setiap harinya," imbuh McMenemy.

Pelatih berusia 41 tahun ini juga menyinggung Pelatih UEA, Bert van Marwijk. "UEA punya skuat dan pelatih yang bagus pula," katanya.

McMenemy memang merasa tertantang untuk membawa timnya memetik hasil positif atas UEA. Timnas Indonesia saat ini masih terbenam di dasar klasemen Grup G setelah mengalami dua kekalahan beruntun, yaitu 2-3 dari Malaysia dan 0-3 dari Thailand. Sedangkan UEA berada di peringkat kedua berkat kemenangan 2-1 atas Malaysia.

"Pertandingan melawan UEA menjadi tantangan yang besar untuk Timnas Indonesia. Kami percaya permainan kami bisa meningkat untuk menerima tantangan ini dengan baik," tutur mantan pelatih Bhayangkara FC ini.

Simon McMenemy sadar UEA bukan lawan sembarangan. Secara kualitas, Timnas Indonesia masih berada di bawah sang tuan rumah. Namun, dengan kerja keras bukan tidak mungkin skuat Garuda ini dapat merepotkan tuan rumah. “Tentu butuh kerja keras untuk mendapatkan hasil positif,” imbuh McMenemy.

Sebagai persiapan melawan UEA, Timnas Indonesia telah berada di Dubai sejak 3 Oktober 2019. McMenemy berharap waktu yang cukup panjang ini dapat bermanfaat bagi Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan. "Kami tahu perjalanan dari Indonesia ke UEA itu jauh. Kami juga respek dengan tuan rumah," kata McMenemy. (m42/bc/b)