Putin Rayakan Ulang Tahun ke-67 dengan Mendaki Gunung

Putin Rayakan Ulang Tahun ke-67 dengan Mendaki Gunung
Dalam foto yang dirilis oleh Bidang Pers Nasional Rusia ini tampak Presiden Rusia Vladimir Putin mendaki gunung di Siberia saat merayakan ulang tahunnya pada Senin (7/10). AP

     MOSKOW, Rusia (Waspada): Presiden Rusia Vladimir Putin pada Senin (7/10) berulang tahun ke-67. Putin merayakan hari lahirnya bersama Menteri Pertahanan Sergei Shoigu dengan mendaki pegunungan dan memetik jamur liar.

Presiden Rusia Vladimir Putin bersama Menteri Pertahanan Sergei Shoigu. AP

     Dalam rekaman video yang dirilis Kremlin, Putin dan Shoigu terlihat memetik dan mengendus jamur. Dilaporkan pegunungan itu berada di Siberia selatan pada ketinggian hampir 2.000 meter (6.560 kaki) di atas permukaan laut. "Kami telah naik di atas awan," katanya sembari terengah-engah.

     Selain berjalan kaki, Putin juga mengendari all terrain vehicle (ATV) melewati hutan serta menggunakan helikopter. Dalam petualangan sebelumnya, Putin juga menonjolkan sisi senagai penyayang binatang. Dia menghabiskan waktu bersama ikan paus beluga.

     Pada satu kesempatan dia bercerita tentang kecintaannya terhadap satwa liar dan menghindari perburuan. Namun disi sisi lain dia mendukung pengeboran minyak di Kutub Utara yang masih asli dan meragukan adanya pemanasan global.