Pujian Bersayap Pogba

LONDON (Waspada): Manajer Ole Gunnar Solskjaer memuji selangit gelandang Paul Pogba (foto) yang sedang menjadi sasaran spekulasi bakal segera meninggalkan Manchester United.

Pujian Bersayap Pogba
CBS Sports

 "Paul pemain fantastis, manusia yang fantastis dan selalu profesional," puji Solskjaer di Perth, Australia, Rabu (17/7).

Pujian Solskjaer sepertinya bersayap, karena ingin Pogba tetap bertahan Old Trafford. Belum lama ini agen Pogba berkata kepada The Times bahwa bintang berusia 26 tahun itu berniat meninggalkan MU.

Bintang Prancis berusia 26 tahun itu di Tokyo bulan lalu juga menyatakan akan mencari tantangan baru di mana pun dia bermain nanti. Kabarnya Pogba sangat diminati Juventus dan Real Madrid.

 "Saya sudah bilang sebelumnya, 'jika dia ada di skuatmu, kamu harus membangun tim kamu yang bisa menyokong dia'. Saya tak mengubah pandangan tersebut sejak itu,” tutur Solskjaer.

MU yang finis urutan keenam musim lalu, mengawali musim baru dengan menantang Chelsea di Old Trafford pada 11 Agustus.    Solskjaer ingin peran Pogba kian sentral, seperti halnya legenda klub Bryan Robson.

Apalagi United telah melepas gelandang Marouane Fellaini ke Shandong Luneng (China) dan Ander Herrera ke Paris Saint-Germain (Prancis).

 "Kami tengah berada di jalan untuk membangun skuat baru. Kami sudah mendapatkan staf baru dan saya percaya sekali dengan klub ini dan proyek kami,” jelas Solskjaer.

“Menjadi manajer klub ini adalah fantastis. Saya tak pernah punya kehormatan main bersama Robbo, tapi kami butuh pemain seperti dia di dalam tim ini," ujarnya lagi.

Menurut Robson, Pogba harus menjauhkan diri dari spekulasi bahwa dirinya tidak bahagia di Old Trafford.

"Banyak spekulasi dalam media mengenai Paul. Dia pemain top," kata mantan kapten United yang menghabiskan waktu 13 tahun membela Si Setan Merah.
   
Pogba yang pindah ke United dari Juventus pada 2016 dengan rekor bayaran 112,23 juta dolar AS, bermain tidak konsisten walaupun menciptakan 31 gol dari 142 laga di semua kompetisi.(m15/rtr)