Plt Gubernur: Soal Video Amoral Langkah DPRK Simeulue Sudah Benar

BANDA ACEH (Waspada): Demo meminta Bupati Simeulue Erli Hasim di Banda Aceh dicambuk yang mulai kemarin berlanjut lagi hari ini. Pemerintah Aceh dalam hal ini Plt gubernur menyatakan tindakan ke MA usai paripurna yang dilakukan DPRK Simeulue menyikapi video amoral Bupati Erli Hasim sudah benar dan Pemerintah Aceh memantaunya.

Demikian Juru Bicara Pemerintah Aceh, Saiful Abdul Gani menjawab pendemo terdiri GEMPAR, LSM dan sejumlah mahasiswa/i yang melakukan aksi ke Kantor Gubernur, Selasa (17/9). "Kami tidak diam. Selama ini kami memantau penanganan kasus itu. Namun karena memang mekanismenya demikian maka kita tunggu apa yang sudah diperbuat oleh DPRK Simeulue," jelas Saifullah Abdul Gani.

Lebih lanjut soal permintaan cambuk karena Aceh Daerah Syariat Aceh maka hal itu pihaknya akan menyampaikan kepada Plt Gubernur Aceh. Katanya, meski selama ini mereka tahu dan bahkan ada yang menonton namun soal penanganan masalah Syariat Islam itu sangat sensitif maka dengan sudah ada yang datang dan bahkan melapor maka hal itu sudah alur untuk prosesnya. (b04/crm)