Plea Gantikan Posisi Mbappe

PARIS (Waspada): Striker Kylian Mbappe (foto) terpaksa mundur dari pemusatan latihan Timnas Prancis akibat kembali mengalami cedera dan posisinya digantikan oleh Alassane Plea.

Plea Gantikan Posisi Mbappe
Irish Mirror

 “Setelah berbicara dengan si pemain yang mengikuti prosedur pemulihan sejak Senin dan dokter tim Prancis Franck Le Gall, Didier Deschamps memutuskan untuk memulangkan si pemain ke klubnya, Paris Saint-Germain,” demikian pernyataan Federasi Sepakbola Prancis (FFF).

“Kylian Mbappe meninggalkan Clairefontaine pada Rabu pagi. Staf dari tim nasional Prancis mendoakan agar Kylian cepat sembuh,” tambah FFF.

Mbappe dengan demikian akan melewatkan perjuangan lanjutan Pangeran Biru di babak Kualifikasi Euro 2020 melawan Islandia pada Sabtu (12/10) dinihari WIB dan melawan Turki tiga hari berselang.

Deschamps sudah memanggil Plea yang merumput di Borussia Monchengladbach dan yang bersangkutan dinantikan kedatangannya Rabu (9/10).

Prancis juga ngotot memasukkan bek Lucas Hernandez yang sedang dalam pemulihan dari cedera, sehingga membuat kecewa klubnya, Bayern Munich.

Chief Executive Bayern Karl-Heinz Rummenigge mengekspresikan frustrasinya kepada FFF dengan menegaskan Hernandez tidak cukup fit untuk berkontribusi. “Saya kecewa dengan sikap federasi Prancis,” tegasnya. 

 “Saya ingin menegaskan bahwa Lucas Hernandez tidak bisa main di Liga Champions melawan Tottenham Hotspur Selasa lalu di London. Juga di pertandingan Bundesliga kontra TSG 1899 Hoffenheim pada Sabtu,” sindir Rummenigge. 

Mantan bek Atletico Madrid itu absen di dua laga terakhir Bayern karena cedera dan direktur olahraga Hasan Salihamidzic ingin mempertahankannya di Allianz Arena untuk melanjutkan pemulihan. 

Namun FFF tetap mengontak raksasa Bundesliga itu untuk meminta partisipasi sang pemain. Peraturan FIFA kini menyebutkan klub tidak bisa menahan pemain mereka dari tugas internasional. 

 “Pernyataan yang dikutip dari pelatih Didier Deschamps adalah Lucas Hernandez agar siap ‘main dengan satu kaki’ sangat mengejutkan kami,” sesal Rummenigge. 

“Dari empat pemain Prancis yang diminta, tentu kami akan mengirim tiga pemain sehat, yakni Kingsley Coman, Corentin Tolisso dan Benjamin Pavard,” sindirnya lagi. (m15/afp)