Lawan Arah, Sepedamotor Tabrak Pejalan Kaki

MEDAN (Waspada): Pengendara sepedamotor menabrak pejalan kaki karena melawan arah menghindari Polantas Polsek Percut Seituan di Jl. HM Yamin sekitar Aksara, Kec. Medan Tembung, Selasa (8/10) sore.

Lawan Arah, Sepedamotor Tabrak Pejalan Kaki
Ilustrasi

Akibat insiden tersebut, ibu rumah tangga (IRT) pejalan kaki itu mengalami patah tulang di kakinya dan harus dirawat intensif di rumah sakit. Sedangkan pengendara sepedamotor Yamaha Mio Soul BK 6184 IF diamankan ke Kantor Lantas yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun wartawan, sebelum peritiwa naas terjadi, pemuda pengendara sepedamotor tersebut melaju dari arah Jl. HM Yamin Medan menuju Jl. Aksara Medan. Saat di persimpangan lampu merah, pemuda yang belum diketahui identitasnya itu langsung berbalik arah karena melihat Polantas yang tengah mengatur arus lalulintas.

Dengan kecepatan tinggi dan melawan arah, pemuda yang tidak mengenakan helm itu langsung menabrak IRT yang baru keluar dari salah satu toko pakaian hingga keduanya tersungkur ke aspal. Seketika itu juga pejalan kaki tersebut menjerit histeris karena kaki kanannya patah. 

Di saat bersamaan, suami korban dan anaknya yang tak jauh dari lokasi langsung memeluk istrinya sembari berteriak minta tolong. Selanjutnya korban dibawa ke rumah sakit terdekat dengan menggunakan betor untuk mendapat perawatan medis. 

Sementara itu pemuda tersebut berikut sepedamotornya dibawa ke Kantor Lantas tak jauh dari lokasi.

Kanit Lantas Polsek Percut Seituan, Iptu JH Panjaitan yang dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian pejalan kaki yang ditabrak pengendara sepedamotor. "Pemuda yang menabrak pejalan kaki itu, MR, masih dimintai keterangannya," katanya.(m39)