Kepala Sekolah Rasakan Manfaat Bimtek

MEDAN (Waspada): Kepala sekolah merasakan manfaat dari kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengimbasan Program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) Terintegrasi Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB) Bagi Kepala Sekolah SD dan SMP Negeri dan Swasta serta Pengawas Sekolah Kota Medan, di SMP Siti Hajar Medan Tuntungan yang berlangsung sejak 8 hingga 11 Oktober 2019 mendatang. Hal ini disampaikan Kepala UPT SMP Negeri 7 Medan Hj Irnawati, MM, Rabu (9/10) di hari kedua kegiatan.

Kepala Sekolah Rasakan Manfaat Bimtek
Ka UPT SMPN 7 Medan, Hj Irnawati, MM saat mempersentasikan hasil diskusi di kegiatan Bimtek PPK. Waspada/Ist

Kata dia, sangat banyak manfaat dari Bimtek yang dilaksanakan oleh Kemendikbud RI di bawah Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan ini yang diikuti oleh 25 orang peserta.


Irnawati menambahkan, pemaparan dari pemateri daerah, Bambang Sudewo yang juga Kepala UPT SMPN 11 Medan dan Kepala SDN Percobaan Paujia Rusmini, terkait pendidikan karakter pada sesi diskusi kelompok, melahirkan pokok pikiran baru untuk peserta. Setelahnya, dilaksanakan diskusi yang dipaparkan masing-masing kelompok dalam kegiatan presentasi.


"Ini bagian dari penyegaran kembali hal-hal yang sebenarnya sudah dilaksanakan. Tetapi perlu juga diingat bahwa belajar adalah sebuah proses, sehingga setiap saat perlu pembaharuan. Sebagai kepala sekolah PPK akan direalisasikan pada sekolah lain sehingga proses Bimtek seperti ini akan berkesinambungan," katanya.


Sebelumnya, narasumber daerah, Bambang Sudewo berharap, agar sekolah yang menjadi peserta bisa mengimbaskanya pada sekolah lain. "Diharapkan peserta kegiatan Bimtek PPK nantinya dapat mengimbaskan ke sekolah lainnya di Kota Medan. Maka, kepada sekolah yang ingin melaksanakan program PPK, dapat mengundang fasilisator daerah untuk mensosialisasikan ke sekolahnya. (m37)