Kalaksa BPBD Aceh Besar Tinjau Kondisi Jembatan Darurat

KOTA JANTHO (Waspada): Kalaksa BPBD Aceh Besar bersama unsur muspika Kecamatan Kuta Cot Glie dan instansi terkait, meninjau kondisi jembatan darurat antar desa yang miring akibat luapan sungai Krueng Siron, Rabu (9/10).

Kalaksa  BPBD Aceh Besar Tinjau Kondisi Jembatan Darurat
Kalaksa BPBD Aceh Besar bersama instansi terkait dan Muspika Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar, meninjau jembatan penghubung antar desa yang miring dihantam tumpukan kayu yang dibawa arus deras sungai Krueng Siron, Rabu (9/10). (Waspada/Muhammad Zairin/B)

Jembatan darurat penghubung antar Gampong Siron Blang dan Siron Krueng di Gampong Siron Blang, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar itu, miring akibat penopangnya dihantam tumpukan kayu hanyut di Krueng Siron, Selasa (8/10). 

"Penopang jembatan darurat penghubung antar desa itu tak mampu menahan tumpukan kayu, sehingga menjadi miring," sebut Farhan AP, Kalaksa BPBD Aceh Besar sebagaimana dilaporkan operator Pusdalops BPBD Aceh Besar. 

Hingga, Rabu (9/10) kawasan Kabupaten Aceh Besar masih dilanda hujan deras. Karena itu, pihak BPBD Aceh Besar melakukan monitoring kesejumlah wilayah di kabupaten yang mempunyai 23 kecamatan tersebut. 

Termasuk pemantauan dan pengecekan pos pemadam di delapan wilayah manajemen kebakaran (WMK) yang tersebar di Aceh Besar. Kalaksa BPBD Aceh Besar Farhan AP mengimbau seluruh personil Damkar dan karyawan BPBD agar meningkatkan kewaspadaan. 

"Tetap siap siaga dalam menyikapi kondisi cuaca saat ini, dimana kondisi intensitas hujan yang tinggi, angin kencang yang disertai petir dan kilat. Kondisi itu akan berdampak pada terjadinya banjir, longsor, pohon tumbang dan beberapa kejadian lain yang dipicu oleh kondisi cuaca itu," cetusnya. (b06/C)