Jelang Muscab PP Madina, 22 PAC Solid Dukung Kocu

MADINA (Waspada): Menjelang akan di selenggarakannya Musyawarah Cabang (Muscab) VI MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) di bulan Oktober 2019 mendatang, dapat dipastikan bahwa calon ketua terkuat masih incumbent, yakni Syahriwan Nasution (Kocu) sebagai calon tunggal dengan dukungan akar rumput Pemuda Pancasila (PP).

Jelang Muscab PP Madina, 22 PAC Solid Dukung Kocu
Sebanyak 22 PAC deklarasi dukungan kepada Syahriwan Nasution (Kocu) menjadi Ketua MPC PP Madina di Ladang Sari, Panyabungan, Jum'at (27/9). Waspada/Sarmin Harahap

Hal ini di buktikan dengan adanya pembulatan suara 22 PAC se-Madina yang siap mendukung dan memenangkan Syahriwan Nasution sebagai Ketua MPC PP Madina Periode 2019-2023, ditandai dengan deklarasi pembuatan kesepakatan dan kesepahaman bersama dalam pertemuan seluruh PAC PP di RM Ladang Sari, Panyabungan, Jum'at (27/9).


Deklarasi ini di sertai dengan pernyatan sikap PAC se-Madina sekaligus mengadakan rapat koordinasi dan konsolidasi untuk mensukseskan pelaksanaan Muscab VI MPC PP Madina yang akan digelar pada Rabu, 2 Oktober 2019 di Gedung Serbaguna Panyabungan, dan akan dibuka langsung oleh Ketua MPW PP Sumut Kodrat Shah, beserta Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution.


Ketua PAC PP Kec. Sinunukan Daiman didampingi para Ketua PAC saat membacakan deklarasi dukungan itu menyatakan, bahwa, seluruh PAC PP siap mensukseskan agenda Muscab VI PP dan akan tetap pada komitmen untuk mensolidkan barisan mendukung kembali Syahriwan Nasution guna melanjutkan estafet kepemimpinan di tubuh organisasi Pemuda Pancasila.


"Pemuda Pancasila masih butuh kepiawaian sosok Kocu Nasution dengan sentuhan tangan dinginnya untuk mengibarkan panji-panji kebesaran PP di bumi Gordang Sambilan. Sosok Kocu Nasution masih sangat layak dan tepat menakhodai PP untuk periode 4 tahun ke depan," ucap Daiman disambut yel yel "merdeka" oleh seluruh PAC.


Sementara MPO PP Madina Ali Rachman Nasution yang turut hadir pada deklarasi mengatakan, sebagai ormas terbesar, PP Madina harus bisa jadi penentu dan mewarnai arah perjalanan Kabupaten Madina. Pemuda Pancasila didirikan oleh putra Mandailing yakni Jenderal Besar Abdul Haris Nasution, karenanya sudah sewajarnya Pemuda Pancasila Madina menjadi lokomotif perubahan dan kiblat pergerakan Pemuda Pancasila se-Sumut.


Syahriwan Nasution yang didaulat seluruh PAC, dengan haru mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dukungan. Ia berkomitmen dengan seluruh potensi, akan terus melanjutkan implementasi program PP yang masih tertunda dan pemberdayaan kader. "PR organisasi kita masih banyak. Dan saya berkomitmen apabila diberi amanah nantinya, akan membuat sekretariat permanen milik keluarga besar Pemuda Pancasila Kabupaten Madina dan akan membenahi secara massif dan profesional manajemen organisasi. Kita akan kembalikan kebesaran PP sebagai ormas tertua dan terbesar di Indonesia khususnya di Mandailing Natal" ucap Kocu.(c14)