Ferry Ihan Batak Dua  Diluncurkan Bulan November Mendatang

Samosir (Waspada) : Setelah sukses dengan kapal Ferry Ihan Batak satu, maka dalam waktu dekat Ferry Ihan Batak dua akan kembali diluncurkan pada bulan November mendatang.

Ferry Ihan Batak Dua  Diluncurkan Bulan November Mendatang
Ferry Ihan Batak Dua. Waspada/Hendro Sihaloho

Hal itu disampaikan, Bupati Samosir, Rapidin Simbolon kepada Waspada melalui pesan WhatsApp (WA), Jumat (19/7). Dijelaskannya, adapun rute Ihan Batak dua itu melayani pelabuhan Tigaras Kabupaten Simalungun ke pelabuhan Simanindo Kabupaten Samosir atau sebaliknya.

Menurutnya, sedangkan sumber dana pembuatan kapal Ihan Batak dua itu berasal dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Sekaligus optimis dengan diluncurkannya Ferry Ihan Batak dua itu, tidak akan terjadi lagi antrian panjang menuju Kabupaten Samosir.

"Kami (Pemkab Samosir) dan seluruh lapisan masyarakat Samosir juga mengucapkan terima-kasih atas perhatian dan dukungan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Yang telah berupaya membangun dan memberikan bantuan kepada Kabupaten Samosir, demi terwujudnya visi dan misi Pemkab Samosir berbasis pertanian dan pariwisata,"kata Bupati Samosir, Rapidin Simbolon.

Terpisah, Staf Dinas Kominfo Samosir, Summer Simanjuntak menambahkan, bahwa Ferry Ihan Batak dua dibuat di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa). "Selamat datang dan berlibur kepada seluruh wisawatan di Samosir Negeri Indah Kepingan Surga,"ujarnya.(chjs)