Dituduh Kibus, Seorang Pria Gantung Diri

TANJUNGBALAI (Waspada) : Seorang pria, ESS, 20, tinggal di Kel Pahang, Kec Datukbandar, Kota Tanjungbalai, ditemukan meninggal dalam posisi tergantung di dapur rumahnya, Rabu (9/10) dini hari. 

Dituduh Kibus, Seorang Pria Gantung Diri
Foto (1) Tiang tempat korban gantung diri ESS ditemukan.  (2) Secarik kertas yang ditinggalkan ESS. Waspada/Ist
Dituduh Kibus, Seorang Pria Gantung Diri

Kejadian ini pertama kali diketahui oleh ayahnya, Saut Sianturi, 49, saat hendak ke kamar mandi. Waktu itu Saut terkejut melihat anaknya tergantung di salah satu ruang rumah dengan seutas tali rapia hijau sekira pukul 06.00. 

Saut lalu menurunkan mayat tersebut, selanjutnya melaporkan ke Polsek Datukbandar. Petugaspun turun ke lokasi untuk melakukan olah TKP, namun belakangan keluarga korban meminta untuk tidak diotopsi dengan membuat surat pernyataan. 

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kasubbag Humas Iptu AD Panjaitan menjelaskan, sesuai pemeriksaan medis RSUD Kota Tanjungbalai, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. 

Dari informasi diterima, korban diduga nekad gantung diri karena dituduh sebagai Kibus. Dalam selembar kertas yang ditinggalkannya, korban bersumpah bukanlah seorang Kibus alias informan. 

"Aku tak ada membongak (berbohong), aku tak ada menjadi Kibus, demi Allah, aku akan mati," demikian tulisan di kertas tersebut. (A32)