Bupati Aceh Timur Dinobatkan Sebagai Bapak Pembangunan

IDI (Waspada): Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) menobatkan Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM. Thaib, SH, sebagai Bapak Pembangunan Kabupaten Aceh Timur.

Bupati Aceh Timur Dinobatkan Sebagai Bapak Pembangunan
Ketua DPP GMPK, Bibit Samad Rianto, menyerahkan Piagam Pengahragaan sebagai Bapak Pembangunan ke Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, SH, disela-sela Seminar Nasional di Gedung ISC Aceh Timur di Idi, Kamis (3/10). Waspada/M. Ishak.

Penobatan itu ditandai dengan Penyerahan Piagam Penghargaan dari GMPK Aceh Timur ke Bupati Aceh Timur usai membuka Seminar Nasional dengan tema 'Mewujudkan Aceh Timur Bersih Dari Korupsi' di Gedung Idi Sport Center (ISC) Aceh Timur di Idi, Kamis (3/10).

Seminar Nasional yang dimotori DPD GMPK Aceh Timur bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur. Dua pemateri ternama hadir mengisi seminar sehari penuh yakni Dr. Anwaruddin Sulistyono (Koordinator JAM Pidsus Kejagung RI) dan Irjen Pol (Purn) Bibit Samad Rianto (Mantan Wakil Ketua KPK-RI).

Ketua GMPK Aceh Timur, Khaidir, SE, mengatakan, penobatan Bupati Aceh Timur sebagai Bapak Pembangunan dinilai layak, karena bupati dari GAM itu komit membangun dan memajukan daerahnya sejak terpilih dan dilantik sebagai Kepala Daerah (KDh) Periode 2012-2017. 

"Sejak pemekaran tahun 2002 hingga 2012, daerah ini (Aceh Timur--red) masih seperti ibukota kecamatan. Namun kegigihan dan kerja keras bupati/wakil bupati bersama perangkat dan dukungan seluruh elemen masyarakat akhirnya perlahan Kota Idi dan Pusat Perkantoran terbangun dan terus berwarna menjadi salah satu kota yang sedang berkembang nan maju," kata Khaidir.

Dianggap layak dan mampu memimpin Aceh Timur, lalu H. Hasballah HM.Thaib - Syahrul Bin Syama'un, kembali dipercayakan masyarakat dan terpilih sebagai Bupati/Wakil Bupati Aceh Timur diperiode kedua, 2017-2022. "Kami berharap kedepan Aceh Timur semakin maju dan bebas dari praktik korupsi," ujar Khadir.

Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, SH, dalam sambutan ketika membuka Seminar Nasional mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan itu, karena seluruh materi akan dikupas dalam forum resmi tersebut. "Peserta seminar baik dari kepala sekolah (kepsek) dan aparat desa juga diharapkan dapat menyimak dan menghidupkan diskusi bersama pemateri, sehingga seminar ini benar-benar bermanfaat," sebut bupati.

Disisi lain, dirinya juga mengapresiasi teman-teman GMPK mulai dari pusat hingga ke daerah yang telah menyelenggarakan kegiatan dimaksud. "Dua pemateri yang didatangkan dari Jakarta ke Aceh Timur merupakan pemeteri yang memiliki ilmu dan pengalaman yang matang dibidang hukum, sehingga forum ini kami nilai mahal dan peserta harus memanfaatkannya dengan sempurna," ujar Rocky.

Hadir dalam kesempatan itu antara lain Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, Kajari Aceh Timur Abun Hasbullah Syambas, pimpinan OPD, pimpinan OKP dan Ormas, para kepala UPT Se-Aceh Timur dan para kepala sekolah mulai dari TK, SD dan SMP. (b24).