Akhir Oktober, Paluta Buka Penerimaan CPNS

GUNUNGTUA (Waspada): Pemerintah Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) akan kembali melakukan rekrutmen atau penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 yang akan diselenggarakan pada akhir bulan Oktober ini.

Akhir Oktober, Paluta Buka Penerimaan CPNS
Kantor Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Paluta. Waspada/ Sori Parlah Harahap

Hai itu sesuai surat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia nomor: B/1007/S.SM.01.00/2019 tanggal 01 Oktober 2019 tentang jadwal pelaksanaan rekrutmen dan seleksi CPNS formasi tahun 2019.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Paluta, Hasan Basri Siregar melalui Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian Eko Prasetyo SSos mengatakan, bahwa berdasarkan surat Kemenpan RB tersebut, pengumuman pendaftaran penerimaan CPNS dijadwalkan pada akhir Oktober.

 "Sesuai surat dari Kemenpan RB, pengumuman secara resmi dijadwalkan pada akhir Oktober mendatang," ujarnya, Selasa (8/10).

Katanya, sesuai surat dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional VI nomor: 287/KR.VI/BKN/IX/2019 tanggal 20 September 2019 perihal persiapan pelaksanaan seleksi CASN tahun 2019, diketahui ada 27 kabupaten/kota di Sumatera Utara yang melakukan pengusulan formasi CPNS tahun 2019, termasuk Kabupaten Paluta.

Namun, untuk saat ini BKD Paluta masih berkoordinasi dan menunggu informasi resmi dari BKN terkait penetapan kuota dan formasi resmi untuk penerimaan CPNS di lingkungan Pemkab Paluta.

"Kita masih berkoordinasi dan menunggu informasi resmi dari BKN terkait kuota dan formasi untuk Kabupaten Paluta. Setelah formasi ditetapkan, akan sesegera mungkin kita umumkan secara resmi," jelasnya. (a35/C)